Friday, June 7, 2013

BlackBerry A10 Meluncur November

BlackBerry A10 Meluncur November - Pada akhir Maret 2013, CEO BlackBerry Thorsten Heins pernah mengungkapkan, setelah BlackBerry Z10 dan Q10, perusahaan asal Kanada ini akan meluncurkan empat seri tambahan lagi. Salah satunya merupakan produk yang akan masuk ke jajaran high-end.

Belum lama ini, seri high-end yang masih dirahasiakan tersebut akhirnya terungkap. Kabarnya, produk ini akan diberi nama BlackBerry A10.

Dikutip dari Cnet, Jumat (7/6/2013), BlackBerry A10 ini nantinya akan menjadi seri penerus dari Z10. Ia akan dilengkapi layar full touch, sama seperti Z10.

BlackBerry A10 akan berada di urutan teratas alias produk berbasis BlackBerry 10 paling high-end, menggeser saudara tuanya, Z10 dan Q10 ke kelas menengah. Sedangkan produk Q5 yang baru saja diperkenalkan pada pertengahan Mei ini akan hadir sebagai strata terbawah/termurah di lini produk BlackBerry 10.

BlackBerry sendiri sebenarnya sudah akan memperkenalkan perangkat ini pada konferensi BlackBerry Live pada pertengahan Mei 2013, tetapi mereka belum siap untuk pengumuman tersebut. Hal tersebut diperkirakan karena BlackBerry tidak mau "menutupi" kemeriahan peluncuran perangkat dengan keyboard fisik Q10 pada bulan tersebut.

Perangkat tersebut kabarnya sudah sangat menarik perhatian salah satu operator Amerika Serikat, Sprint Nextel. Rumornya, operator tersebut sudah akan menjual perangkat ini pada bulan November 2013.

Sekadar informasi, Sprint merupakan salah satu operator di Amerika Serikat yang memutuskan untuk tidak menjual produk Z10. Seorang sumber membeberkan, Sprint mengambil keputusan tersebut karena lebih ingin menunggu kehadiran A10.

Spesifikasi dari A10 belum diketahui. Namun, dikatakan bahwa A10 sebenarnya memiliki nama kode Aristo yang sempat ramai dibicarakan pada tahun lalu. Perangkat tersebut dirumorkan memiliki prosesor quad-core 1,5GHz Krait buatan Qualcomm, layar sentuh OLED 4,65 inci, dan fitur jaringan LTE. Harga BlackBerry

No comments:

Post a Comment